Peningkatan SDM UNUSIDA , Tindak Lanjuti MOU Dengan FKMIS 

  • sudrab debadr | Kamis, 23 Februari 2017 | 21:25 WIB
  • 500 Views | Facebook


Kota ( sidoarjonews ) –  Lembaga Pusat Karir Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo, bertempat di Gedung serbaguna Rohmatul ummah Sidoarjo, gelar pertemuan dengan para Pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Industri Sidoarjo (FKMIS), kamis (23/2).

Pertemuanyang digelar sebagai tindak lanjut kerja sama antara UNU Sidoarjo dan FKMIS , dimana pada akhir tahun kemarin telah  menandatangani Memorandum of Understanding (Mou).

Irviandi Yudhotomo Ketua Pusat Karir UNU Sidoarjo menjelaskan, kerja sama tersebut merupakan usaha bersama untuk menunjang kebutuhan masing-masing institusi. Selain itu, untuk pengembangan penelitian dan rekayasa industri yang mengarah pada peningkatan sumber daya manusia.

“Kerja sama antara UNU dan FKMIS diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak, terutama untuk peningkatan SDM mahasiswa UNU Sidoarjo,” ujar Irviandi Yudhotomo. 

Salah satu bentuk konkrit kerjasama tersebut, Irviandi menyampaikan,  berupa cara penanganan limbah industri, pemberian sarana magang kerja untuk mahasiswa, dan informasi lowongan kerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Sidoarjo.

 Penanganan limbah industri menjadi topik pembicaraan menarik sebelum penandatangan, karena UNU memiliki Program Studi Teknik Lingkungan yang bisa diakses perusahan yang ada di Sidoarjo.   

Pada kesempatan yang sama, rektor UNU Sidoarjo Dr. Fatkul Anam, M.Si berharap kerja sama dengan FKMIS ini menjadi awal yang baik bagi Lembaga perguruan tinggi seperti UNU Sidoarjo dalam mengembangkan Sumber daya manusianya . 

Ketua FKMIS Bekawan, S.H. sangat yakin bahwa UNU Sidoarjo ini akan jadi perguruan tinggi terbesar di Sidoarjo, 

” Saya yakin sekali, lulusan UNU Sidoarjo mempunyai kapabilitas dan Sumber daya yang mumpuni, disamping itu juga UNU Sidoarjo adalah satu-satunya kampus yang mempunyai Prodi Teknik Lingkungan, ini yang menarik, karena Teknik Lingkungan ini sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang berkaitan dengan pengelolaan Limbah. Di samping itu juga ada Fakultas Ilmu komputer yang juga punya peran dalam multimedia atau teknologi informatika dalam perusahaan, Fakultas Ekonomi pun demikian mereka dicetak untuk menjadi Entrepreneur muda, para mahasiswa ini kelak akan menjadi pengusaha dan bergabung dengan FKMIS, dengan begitu anggota FKMIS akan bertambah”, tandasnya .

Acara tersebut dihadiri seluruh Mahasiswa, staff dan Dosen kemudian dilanjutkan dengan Seminar work ethos development oleh Yosi Novlan SE.,MM (Coach Divisi Ridam) menjadi acara yang ditunggu oleh mahasiswa dan para dosen.

Rencananya, tindak lanjut pertemuan ini, UNU sidoarjo dan FKMIS akan mengadakan Job Fair di bulan mei mendatang.

penulis : Bz


SIDOARJONEWS

Style

rss
Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar  Jumat, 1 Juli 2016 | 03:40

Inilah Duo Cewek Dibalik Semaraknya Kampung Ramadhan 2016 Melalui Berbagai Perlombaan Yang Digelar 

Kota (sidoarjonews) – Semaraknya kampung ramadhan 2016 , salah satunya karena berbagai perlombaan yang digelar selama berlangsungnya event...


SIDOARJONEWS